setengah hati


Lagi dengerin lagi lagu-lagu lama Ada Band. Dari album Metamorphosis, Heaven of Love & Romantic Rhapsody. 3 album Ada Band favorit gw, yang dulu waktu masih SMP, setiap di jalan pergi ke sekolah gw puter terus di mobil. Yang setiap family-trip ke Bandung atau Bogor atau manalah yang naik mobil, I always sang along these songs. Gw gak ngerti kenapa Ada Band sekarang udah mulai samar-samar terdengar namanya, padahal, mereka itu definisi Band Indonesia yang sesungguhnya buat gw. Terlepas dari genre ya, ini pendapat gw sebagai seorang individu penikmat musik pop Indonesia. I don't think this is the right time for me to be judgemental towards Indonesia's current music industry, berhubung gw juga udah nggak merhatiin lagi lagu-lagu baru sekarang.

Satu lagu yang galau abis nih, lagi nge-shuffle 3 album itu tiba-tiba ke lagu ini. Judulnya "Setengah Hati", dari album Heaven of Love.
Tertegun ku memandangmu
Saat kau tinggalkanku .. menangis
Bodohnya ku mengharapmu
Jelas sudah tak kau pedulikan cintaku
Mestinya telah kusadari
Betapa perih cinta tanpa balasmu
Harusnya tak ku paksakan
Bila akhirnya kan melukaiku

Mungkin ku tak akan bisa jadikan dirimu kekasih
Yang seutuhnya mencintaiku
Namun kurelakan diri
Jika hanya setengah hati
Kau sejukkan jiwa ini

Ku hanya terus berharap
Satu hari kau mampu .. sadari
Tiada yang pernah mengerti
Sepertiku setulus hati mencintaimu
Emang sih lirik-nya biasa aja, dibanding lagu Ada Band lain, yang liriknya lebih puitis. Tapi melodinya itu nyambung banget sama emosi yang pengen disampaikan lewat lagu ini (IMHO).

Oh iya, masih banyak deh pokoknya lagu Ada Band lain yang gw suka banget, tapi kalo liriknya gw post semua nanti akan panjang banget post ini. Misalnya: Kau dan Keajaiban Kecilmu, 1001 Cinta, Manusia Bodoh, Hitam dan Putih, dan masih banyak lagi! :D

Ada lagi yang suka Ada Band? :")

0 comments: